KOLABORASI MAHASISWA KKN STMIK PRINGSEWU DENGAN MAHASISWA KKN UIN LAMPUNG

KOLABORASI MAHASISWA KKN STMIK PRINGSEWU DENGAN MAHASISWA KKN UIN LAMPUNG

SUKOYOSO – Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu di Pekon Sukoyoso siap bekerjasama dengan mahasiswa KKN Univeristas Islam Negeri Lampung yang sama-sama melaksanakan KKN di Pekon Sukoyoso, hal ini disampaikan Imam Samsudin selaku Ketua Kelompok KKN STMIK Pringsewu di Pekon Sukoyoso yang didampingi seluruh anggotanya, Minggu (30/7).
Imam Samsudin mengatakan, mahasiswa harus menyesuaikan diri sesuai dengan keadaan dan situasi di Pekon Sukoyoso. Mahasiswa perlu memberikan pengaruh untuk membuat perubahan di Pekon Sukoyoso walaupun dalam waktu singkat. Kehadiran mahasiswa KKN STMIK Pringsewu dan KKN UIN Lampung diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat Pekon setempat terutama membantu pembenahan administrasi Pekon yang belum bagus.
Kami mahasiswa KKN STMIK Pringsewu (Imam Samsudin) menegaskan, akan membangun Sistem Informasi Pekon yang merupakan sebuah bangunan yang menghubungkan antar fungsi pengelolaan data dan informasi secara utuh di lingkup pekon. Fungsi-fungsi ini berada melebur dalam peran dan lembaga yang aktif di pekon. Aplikasi perangkat lunak SIP adalah salah satu bagian dari bangunan besar SIP tersebut, begitu jugan mahasiswa UIN Lampung yang melaksanakan KKN di Pekon Sukoyoso pastinya mempunyai program-program unggulan juga, ucapnya.
Kami sadar betul, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, manusia membutuhkan kebersamaan dalam kehidupannya, Allah SWT menciptakan manusia beraneka ragam dan berbeda-beda tingkat sosialnya. Ada yang kuat, ada yang lemah, ada yang kaya, ada yang miskin, dan seterusnya. Demikian pula Allah SWT ciptakan manusia dengan keahlian dan kepandaian yang berbeda-beda pula. Semua itu adalah dalam rangka saling memberi dan saling mengambil manfaat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STMIK PRINGSEWU GELAR PRA PENDIDIKAN DASAR MILITER (PRADIKSARMIL)

PELANTIKAN BEM/BLM STMIK PRINGSEWU

333 Mahasiswa STMIK-STIT Pringsewu KKN di 33 Pekon